Deklrasi Pemilu Damai 2019 di Sidrap Diwarnai Tarian Gemu Famire

Editor : Muhammad Tohir
Peserta deklarasi pemilu damai 2019 di kab.Sidrap Ikut menari tarian Gemu Famire, Minggu (16/09/2018).
Peserta deklarasi pemilu damai 2019 di kab.Sidrap Ikut menari tarian Gemu Famire, Minggu (16/09/2018).

Online24, Sidrap-Komando Distrik Militer 1420 Sidrap turut memeriahkan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang digelar Polres Sidrap dengan tarian gemu famire yang di gelar di Plataran Monumen Ganggawa Pangker, Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Minggu (16/09/2018).

Tarian gemu Famire dihadirkan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk kerjasama antara TNI, Polri, KPU serta Panwaslu dan instansi terlait lainnya, sehingga dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nantinya dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

Unsur Forkopimda, Seperti Wakil Bupati Sidrap, Dollah Mando, Kapolres Sidrap, AKBP.Ade Idrawan, Dandim Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Pimpinan Parpol dan peserta kegiatan tampak asik mengikuti instruktur tari.

Dandim Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN, mengatakan kegiatan senam tari gemu famire juga untuk memeriahkan kegiatan Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres 2019 dengan mengikut sertakan Masyarakat serta para pelajar di Kabupaten Sidrap.

“Seiring dengan harapan kita semua agar pemilu berjalan dengan aman dan damai, perlunya peran aktif kita semua dalam mengawal serta mendukung terselenggara Pemilu 2019 nantinya.”Ujarnya.

Dengan adanya senam tari gemu famire dalam kegiatan Deklarasi damai ini, ia berharap dapat memberikan dampak fositif bagi sinergitas antar instansi terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap.

Semrntara Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, S,Ik.,MH mengatakan Kabupaten Sidrap sudah sangat luar biasa dengan Pilkada lalu yang berjalan aman dan lancar.

“Maka hari ini kita lebih perkuat lagi sehingga Sidrap yang tadinya penuh dengan goncangan dapat terlaksana dalam keadaan lebih kondusif”Katanya.

“Dengan adanya tari gemu famire ini yang diadopsi dari TNI khususnya Kodim 1420 Sidrap, mudah-mudahan dengan berbahagianya sambil tertawa hari ini dapat berlanjut terus sampai selesai Pemilihan Umum Tahun 2019.”Harapnya.

[fbcomments]