Kepala Pasar Pangkajene Sidrap Ancam Pindah Tangankan Lods Pedagang Karena Ini

Editor : Muhammad Tohir
Satpol PP Sidrap Saat menyegel Lods di Pasar Sentral Pangkajene, Sidrap, Jum'at (14/09/2018)
Satpol PP Sidrap Saat menyegel Lods di Pasar Sentral Pangkajene, Sidrap, Jum'at (14/09/2018)

Online24,Sidrap- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidrap bersama Dinas Perdagangan dan Staf Pasar Sentral Pangkajene berhasil menyegel 201 Fasilitas Pasar di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Penyegelan dilakukan karena pengguna Pasar tidak membayar Retribusi Tahunan. “Data yang kami terima dari pihak Pasar Sentral Pangkajene ada 279 Kios, Lods dan lapak di Pelataran Pasar yang belum membayar”Kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP dan Damkar Sidrap, Halman P, Belum lama ini.

Namun lanjutnya saat dilakukan Penyegelan. Hanya 201 Fasilitas Pasar yang disegel, karena 78 pedagang yang sudah membayar.

Kepala Pasar Sentral Pangkajene, A. Hasanuddin mengatakan penyegelan dilakukan karena kurangnya kesadaran pedagang melakukan pembayaran Kontrak Tahunan.

“Penyegelan ini juga dilakukan untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2018. Target yang ingin kita capai kurang lebih 7,2 Miliar dari 11 Pasar baik itu A, B dan C di Wilayah Sidrap”Katanya.

Selain itu tambahnya ini sebagai upaya untuk memberikan efek jera kepada pedagang yang malas melakukan pembayaran Kontrak Tahunan.

“Ini peringatan agar para pemilik kios, lods maupun pelataran yang disegel itu segera membayar, kalau tidak akan ditarik dan dipindah tangankan kepada yang berhak,” katanya.