Meriahkan Tahun Baru Islam, Pelajar Sidrap Gelar Muharram Academy

Editor : Muhammad Tohir
Penampilan Peserta Muharram Academy Yang di Gelar Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap, Senin (17/09/2018).
Penampilan Peserta Muharram Academy Yang di Gelar Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap, Senin (17/09/2018).

Online24,Sidrap-Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, seperti yang dilakukan Organisasi Rohis SMA Negeri 8 Sidrap, yang menggelar lomba Keagamaan yang dikemas dalam acara Muharram Academy, Senin (17/09/2018).

Kegiatan Muharram Academy yang baru pertama kalinya digelar ini mengangkat tema Hijrah Zaman Now, dan diikuti peserta didik dari SMA Negeri 8 Sidrap yang memiliki bakat dan potensi dibidangnya.

“Kegiatan Muharram Academy ini merupakan kegiatan lomba keislaman yang melombakam Ceramah, Adzan, Tilawah, dan Nasyid Islami”Ujar Evi Ketua panitia Muharram Academy.

Kepala SMAN 8 Sidrap, H. Wahyu dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Muharram Academy yang diprakarsai organisasi Rohis SMAN 8 Sidrap.

“Semoga momentum Tahun baru Islam ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk berhijrah, bukan berarti hijrah yang berpindah tempat, akan tetapi Hijrah Zaman Now adalah perubahan pola pikir, pola hidup, serta karakter kita agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi” katanya.

Sementara itu, Pembina Rohis, Hardiyanto menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk Menanamkan nilai-nilai Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sebagai landasan pacu menuju akhlak yang terpuji apalagi dalam menghadapi era globalisasi.

“Juga dalam rangka Memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar peserta didik, dan yang terpenting adalah untuk Menghidupkan syiar Islam”Tambahnya.

Lebih lanjut, Hardiyanto yang juga mantan Ketua Rohis Nurul Ilmi 467 itu berharap kegiatan ini bisa memberi motivasi sekaligus menjadi awal kebangkitan Rohis di SMA NEGERI 8 Sidrap.