Jangan Buang Biji Nangka, Ini Khasiatnya

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Setelah mengonsumsi buah nangka, jangan langsung buang bijinya. Biji nangka yang terlihat sederhana itu ternyata menyimpan manfaat yang hebat. Selain itu rasanya juga enak, mirip dengan kentang jika direbus. Hanya saja Anda perlu membubuhkan sedikit garam agar rasanya menjadi lebih gurih.

Jadi apa sebenarnya manfaat dari biji nangka yang sering dianggap remeh tersebut? yuk simak informasinya seperti dilansir laman Boldsky berikut ini:

Pengganti nasi, untuk diet

Jika Anda sedang berniat untuk diet, coba ganti asupan nasi Anda dengan biji nangka. Karbohidrat yang dikandungnya lebih rendah, namun proteinnya cukup tinggi. Ini baik untuk menguatkan otot dan juga bikin langsing.

Cegah kanker

Pada biji nangka terdapat kandungan fitonutrien, yang dikenal mampu mencegah berkembangnya sel kanker yang dalam tubuh.

Menyehatkan sistem pencernaan

Mengonsumsi biji nangka rebus mampu membantu menyehatkan sistem pencernaan manusia. Mengapa, sebab terdapat kandungan alkali dan asam yang berfungsi untuk mencegah gastritis. Di sisi lain, ia juga mencegah susah buang air besar karena mengandung serat.

Kurangi anemia

Anemia atau kurang darah yang kerap dialami oleh kaum wanita bisa dicegah dengan banyak konsumsi biji nangka. Ini karena ia menyokong produksi sel darah merah dalam tubuh kita, lho.

Nah, makanan alami yang sederhana dan enak rasanya itu ternyata dapat memberi manfaat bagi kesehatan, bukan. Jadi jangan membuang biji nangka lagi ya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu