Pimpinan OJK Kawasan Timur Indonesia memberikan Kuliah Umum di STIM Nitro

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Zulmi (Pimpinan OJK Kawasan Timur Indonesia ) memberikan kuliah umum didepan ratusan mahasiswa STIM Nitro di Gedung Graha Pena Jl.Urip Sumohardjo Makassar, dengan Tema “Membentuk Tunas Muda Yang Cerdas, Berjiwa Nasionalisme, serta menjunjung Tinggi Nilai Moral dan Budaya STIM Nitro Makassar”.

Sebelum pelaksanaan Kuliah Umum, terlebih dahulu dilakukan pemaparan Panduan Akademik Oleh Deputi 1 dan Ketua Prodi S1 STIM Nitro, agar mahasiswa dalam melaksanakan Perkuliahan di STIM Nitro sesuai dengan norma yang berlaku. Selanjutnya dilanjutkan dengan bedah buku, Dr.Kasnaeny Karim, SE, Msi dengan Judul Buku “Prilaku Belanja Pelanggan Bugis di Mall”, buku ini membahas tentang prilaku belanja Suku Bugis di Mall yang ada di Makassar, yang pada umumnya menjadi pelanggan Followers atau ikut-ikutan.
Buku kedua yang dibedah adalah buku Dr.Muspa,SE,Msi,AK,CA, dengan Judul Buku “Kepemilikan Saham” Buku ini membahas tentang Kepemilikan saham dalam sebuah Perusahaan,  Saham Institusi maupun saham Individual.

Buku ketiga yang dibedah adalah buku dari Dr.H.Natsir Muhammad, SE, MM, dengan Judul Buku “ Sarjana Pasti Kerja”, dalam buku ini Penulis banyak menemukan jawaban tentang masalah yang dihadapi oleh bangsa kita yaitu banyaknya pengangguran yang terdidik karena sarjana tidak mampu bersaing dalam dunia kerja, buku yang dengan judul “Sarjana Pasti Kerja” Sukses tidak susah dan tidak gampang banget, adalah merupakan jawaban atas masalah tersebut yang dapat memberikan petunjuk praktis bagi mahasiswa tentang apa yang harus dilakukan di kampus agar setelah sarjana dapat secepatnya mendapatkan pekerjaan.

Buku keempat yang dibahas sekaligus buku terakhir adalah buku dari Prof.Dr.H.Marsuki,DEA (Ketua STIM Nitro) dengan judul buku “Landscape Kebanksentralan Indonesia” buku ini menjelaskan berbagai problematika kontemporer kebanksentralan secara komprehensif di Indonesia, khususnya  kasus Bank Indonesia (BI), dalam perspektif nasional, daerah dan internasional.