450 Kontingen Kota Palopo Berangkat ke Porda Pinrang

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Atlit Kota Palopo yang akan berlaga di Porda XVI di Kabupaten Pinrang resmi dilepas oleh Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung, di lapangan Pancasila, Kamis (20/9/2018).

Sesuai laporan panitia, jumlah atlit yang akan berangkat yakni sebanyak 203 orang, official dan manager berjumlah 148 orang, panitia 45 orang dan pengurus KONI sebanyak 54 orang sehingga total kontingen Porda XVI Kota Palopo yang diberangkatkan berjumlah 450 orang.

Sekda Palopo dalam arahannya menyampaikan nkepada seluruh kontineg bahwa pencapaian prestasi di bidang olahraga bukanlah sesuatu yang sederhana, namun merupakan sebuah proses panjang dan sistematis, serta harus selalu berkesinambungan yang membutuhkan kerja keras serta keterpaduan, dimulai dari pembibitan, pemanduan bakat, pembinaan, sistem pelatihan hingga dukungan finansial dan sarana pra sarana olahraga, karena itu dirinya meminta kepada seluruh tim untuk berbuat yang terbaik demi nama baik Kota Palopo.

“Kemenangan bukan tujuan utama semata sehingga dicapai dengan menghalalkan segala cara untuk meraihnya, akan tetapi kemenangan harus dicapai dengan cara yang elegant, sehingga akan menjadikan kebanggaan yang sejati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” pesannya.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri ketua DPRD Kota Palopo, Kasdim 1403 Sawerigading dan Wakapolres Palopo, Ketua KONI Palopo, dan sejumlah kepala OPD. Berdasarkan info bahwa rombongan kontineg Kota Palopo akan berangkat secara bergelombang dan akan mengikuti acara pembukaan Porda yang akan dipusatkan di stadion Bau Masseppe, pinrang

Rencananya Porda tersebut akan dibuka resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.