Pimpinan Begal Sadis Tewas Ditembak Polisi

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi
Ilustrasi

Online24, Makassar – Tim Jatanras Polrestabes Makassar mengambil tindakan tegas untuk melumpuhkan Kemal (23), kapten atau pimpinan begal sadis yang kerap beraksi di Makassar.

Kemal terpaksa ditembak mati lantaran melawan dan menikam anggota saat hendak ditangkap.

“Dia melakukan perlawanan menusuk anggota saat hendak ditangkap, dan mengenai leher dan lengan kiri anggota kami,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar, Jumat (21/9/2018).

Kemal hendak dibekuk oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar, di Jalan Nikel Raya, kecamatan Rappocini, Makassar, pada Jumat pagi. Dalam catatan kriminal polisi, pelaku tersebut juga diketahui adalah residivis dengan kasus yang sama.

Usai keluar dari lembaga pemasyarakatan, Kemal kembali beraksi dan telah melakukan begal di beberapa titik di Makassar. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang digunakannya dalam membegal dan menusuk anggota.

“Dia residivis yang baru keluar lembaga dan kini terlibat dalam beberapa aksi begal sekitar lima titik di Makassar. Kami sita senjata tajam dan busur milik pelaku di lokasi,” kata Kombes Irwan.

Iwan menegaskan, Kemal adalah kapten begal di Makassar.

“Dia kapten kelompok begal, dari tiga orang rekannya yang telah kami amankan,” sebut Kombes Irwan Anwar.