Open Casting Film Balla 117 Mencari Calon Pemain Handal

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Film bergenre Thirller Balla 117, hari ini mulai proses casting bertempat di jln. Hertasning Baru no. 117, Makassar.

Dalam open casting kali ini dimulai sejak siang tersebut diikuti puluhan remaja. H. Syamsir Ali, SH, selaku pimpro film Balla 117 yang juga selaku komisaris Aktor Timur Indonesia mengatakan bahwa dalam tahapan casting ini pihaknya berharap bisa memperoleh calon pemain yang handal.

“ Kita tidak mau buat sebuah film asal-asalan, semua akan disajikan secara profesional sesuai tahapan produksi film, termasuk open casting yang kita laksanakan hari ini adalah casting terakhir dari rangkaian open casting yang sudah Tim Produksi gelar mulai dari kota Palopo, Malili hingga Soroako.

Harapannya didapatkan talenta aktor berbakat yang hadir dalam casting untuk memperkuat film Balla 117. Diperoleh pemain yang main benar benar kuat dan berkualitas meski belum punya nama, Apalagi mereka semua yang nantinya yang lolos akan terus dibina dan dilatih bersama talent Aktor Timur Indonesia lainnya.

Sementara Luthfi Sato, Casting Director sekaligus Script Writer Film Balla 117, juga mengatakan film ini mengangkat sarat pesan moral keseharian masyarakat sulsel, tentang keserakahan, perebutan harta warisan, kesetiaan, budaya dan kearifan lokal masyarakat Sulsel khususnya Luwu karena sebagian besar akan melakukan pengambilan gambar di daerah Luwu Timur, dan Palopo.

“Sebenarnya banyak talenta kita yang potensial dan tidak kalah bagusnya dengan artis artis nasional. Hanya karena kurangnya diberi kesempatan dan panggung.” Ujar H. Matto saap akrab Luthfi.

“Dan satu hal yang menjadi catatan dalam penilaian utama calon pemain Balla 117 adalah attitude, kita tegas pada rana itu untuk semua calon pemain. Banyak talenta lokal kita patah karena terkena sindrom star karena soal attitude yang tidak siap dan belum dimiliki. Baru tampil di depan kamera sudah merasa artis terkenal dan selebritis.” lanjutnya.