Hasyim Kipuw Absen, Dua Pemain Lokal PSM Siap Hadapi Sriwijaya FC

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM harus kehilangan satu pilarnya di barisan pertahanan saat menjamu Sriwjaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (23/9/2018) nanti. Adalah Hasyim Kipuw yang selama ini jadi tumpuan di pos bek kanan akibat cedera.

Kipuw mengalami cedera di bagian pahanya pekan lalu. Cedera itu didapat usai berbenturan sesama pemain asal Tulehu, Abduh Lestaluhu dari kubu PS Tira pada babak kedua. Ia kemudian digantikan Zulkifli Syukur.

“Kipuw sudah pasti tidak main (vs Sriwijaya FC),” kata Robert, Jumat (21/9/2018)

Kendati demikian, kabar baik datang dari cedera yang dialami gelandang PSM, Rasyid Bakri. Ia sudah siap diturunkan menjamu Laskar Wong Kito. Sang Pangeran harus melewatkan dua pertandingan akibat cedera yang diperoleh saat latihan usai libur Asian Games 2018.

Begitupun dengan M Rahmat. Pemain bernomor punggung 11 ini juga sudah fit untuk laga nanti. Pekan lalu, ia terpaksa absen akibat cedera di bagian selangkanganya.

“Rasyid sudah siap comeback. Kalau Rahmat juga dalam kondisi bagus,” terang Robert.

Ia juga memuji penampilan M Arfan yang menggantikan Marc Anthony Klok yang terkena akumulasi kartu kuning pekan lalu. Hanya saja, ia belum menentukan, siapa yang bakal dimainkan mengisi posisi gelandang bertahan melawan Sriwijaya FC.

“Arfan tampil bagus terutama di babak kedua, dia punya umpan akurat di belakang garis pertahanan lawan,” ujarnya.

Demikian juga dengan Alessandro Ferreira dan Guy Junior. Meski tak menyumbangkan gol, kedua striker ini kata dia, turut membantu tim meraih angka penuh lewat kemenangan 2-1 di kandang PS Tira.

“Mereka melakukan tugasnya dengan bagus, pemain pengganti seperti Sandro dan Guy Junior melakukan sesuatu untuk tim,” tandasnya.