Setda Minta Pramuka Dukung Pemkot Palopo Wujudkan Kota Sehat

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Ratusan kader Pramuka Saka Karya Bhakti Husada-Palopo menggelar perkemahan Sabtu Minggu di pelataran kantor Dinas kesehatan, Sabtu (22/9/2018).

Perkemahan yang berlangsung selama dua hari tersebut mengusung tema “Edukasi, aktif dan terampil menuju generasi sehat dan cerdas”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh asisten I Setda Palopo Burhan Nurdin. Di hadapan ratusan kader pramuka, ia mengingatkan agar gerakan Pramuka dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun mental generasi muda agar terhindar dari sejumlah pengaruh negatif perkembangan zaman.

“Jadikanlah Pramuka sebagai gerakan moral untuk mewujudkam revolusi mental dan berkaryalah dengan kemampuan yang anda punya, kader Pramuka tidak boleh gampang menyerah dengan tantangan yang ada,” ujarnya

Menurutnya, kepedulian terhadap kebersihan kota ini menjadi tanggung jawab semua pihak, tak terkecuali kader Pramuka.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kader Pramuka agar mampu menjadi pelopor gerakan peduli lingkungan dan mewujudkan gerakan hidup sehat dikalangan masyarakat, khususnya generasi muda. “Tunjukkan keteladanan dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,“ tandasny.

Menurut laporan panitia, bahwa kegiatan Persami Pramuka Saka Karya Bhakti Husada diikuti oleh utusan binaan 11 Puskemas di Kota Palopo.Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadisd Kesehatan Palopo, Ishaq Iskandar, sejumlah kepala Puksesmas dan perwakilan dari Kwarcab Pramuka Kota Palopo, Mursalim.