Ribuan Atlit Bakal Hadiri Pembukaan Porda XVI di Stadion Bau Massepe Pinrang

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang – Pembukaan Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) XVI Sulsel, digelar Minggu (23/09/2018) Siang ini di Stadion Baumassepe, di Paleteang Pinrang.

Selain dihadiri 14.600 Peserta kontingen dari 24 peserta dari Kabupaten/Kota juga dihadiri para Bupati, Ketua DPRD se-Sulsel.

Sesuai catatan sekretariat penerimaan kontingen PORDA dilantai satu Masjid Almunawir, menyebut Kontingen pertama yang diterima Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang yang juga Ketua Umum Penyelenggara PORDA XVI Sulsel di Pinrang, H.Islamuddin ,SH.MH, adalah Kontingen Bone dengan koordinator Drs.Muhammad Idris.

” kontingen terbanyak 430 orang dari Kontingen Kabupaten Bantaeng, ” tambah Ketua KONI Pinrang, Ir.Yohanis Sampebua,MP, ketua Pelaksana PORDA.

Rencananya, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. H. Nurdin Abdullah akan membuka langsung Porda XVI di Pinrang.

Sementara untuk mengantisipasi meluapnya pengunjung (undangan) termasuk para kontingen PORDA, panitia penyelenggara sejak kemarin menambah kursi hingga dibagian Utara dan Selatan Stadion Baumassepe.

Pasalnya kemampuan Tribun tertutup dan terbuka hanya berkapasitas kurang lebih 5000 orang.

” Kami upayakan agar para undangan tetap merasa lapang sehingga dapat mengikuti acara pembukaan hingga berakhir”Katanya.

Sementara Ketua PWI Perwakilan Pinrang, Masrul, yang dipercaya melayani kelancaran peliputan para Journalis yang meliputi prosesi pembukaan PORDA hingga penutupan (23-30/September 2019) juga sudah siap.

“Kami (PWI Pinrang) hanya membantu memfasilitasi rekan-rekan wartawan khusus di Pinrang. Sementara rekan dari Provinsi termasuk TV, ditangani langsung Protokoler Provinsi,” katas Masrul.

“Jadi Id Card khusus peliputan sudah ada dan sisa diserahkan ke masing-masing perwakilan media yang hadir, dan yang belum sempat boleh di ambil di Media Centre atau ketemu langsung di Stadion Baumassepe paling lambat sejak sebelum acara dimulai,” Tambahnya.

Begitupun lanjutnya saat ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, sudah berada di Pinrang bersama rombongan.

Sesuai Jadwal penyelenggara, defile kontingen yang tampil di Stadion Baumassepe diantaranya :

1.Bantaeng
2.Barru
3.Bone
4.Bulukumba
5. Enrekang
6.Gowa
7.Jeneponto
8.Luwu
9.Luwu Timur
10.Luwu Utara
11.Makassar
12.Maros
13.Palopo
14.Pangkep
15.Parepare
16.Selayar
17.Sidrap
18.Sinjai
19.Soppeng
20.Takalar
21.Tanah Toraja
22.Toraja Utara
23.Wajo
24.Pinrang dan Defile Wasit.