Target 10 Besar, KONI Sidrap Unggulkan 4 Cabor Ini di Porda 2018

Editor : Muhammad Tohir
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis Dachlan.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis Dachlan.

Online24,Sidrap-Sebanyak 24 Kontingen Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan termasuk kabupaten Sidrap mengikuti parade pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI Tahun 2018 Pinrang, di Stadion Andi Makkasau Pinrang, Ahad (23/09/2018).

Kabupaten Sidrap memboyong 172 Kontingen, terdiri dari, 72 Atlet putra, 30 atlet putri, 33 pelatih dan 18 official dan mengikuti 16 cabang olahraga (cabor) dan optimis meraih peringkat 10 besar.

Ketua KONI Sidrap, Abdul Salam Usai pembukaan Porda XVI Pinrang mengatakan target Sidrap minimal mempertahankan pringkat 10 yang diraih pada Porda XV tahun 2014 di Bantaeng.

“pada Porda yang lalu Sidrap meraih peringkat 10, target kami minimal itu dapat dipertahankan, namun kami tetap optimis meraih lebih dari itu,” ungkapnya.

“Beberapa cabang olahraga kami aunggulkan, yakni Voli pasir, kempo, lawn tenis, dan atletik, namun kami juga optimis cabor yang dapat diraih” tutupnya.

Kontingen Sidrap dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis Dachlan,

Ketua KONI Sidrap, Abdul Salam. Selain itu, di panggung penghormatan juga hadir Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Sidrap, H Dollah Mando.

Porda terbesar di sulsel itu dibuka secara resmi Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditandai dengan penekanan serine dan pelepasan merpati.