Pemkab Sidrap Salurkan 37,2 Ton Beras Untuk Korban Gempa di Lombok

Editor : Muhammad Tohir
Sekda Sidrap, Sudirman Bungi Saat menyerahkan Bantuan Beras dan Uang Tunai Ke Lombok Melalui ACT, Senin (24/09/2018).

Online24,Sidrap- Sebagai Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah diLombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap berhasil mengumpulkan kurang lebih 37 ton beras untuk disalurkan pada korban gempa melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kepala Disdikbud Sidrap, Nurkanaah yang ditemui dikantornya, Senin (24/09/2018) mengatakan, beras yang terkumpul berkat kerjasama semua stakeholder pendidikan terutama para siswa dari berbagai tingkatan yang dimulai dari TK, SD, SMP dan UPT Dikbud dari 11 Kecamatan yang ada di Sidrap.

“Jadi kita membentuk gerakan segenggam emas peduli untuk korban bencana Lombok, Alhamdulillah dalam jangka 4 hari telah terkumpul 37,2 ton Beras,” kata Nurkanaah.

Selain Beras disdikbun juga berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 12 juta.

“Beras dan bantuan uang tunai diserahkan Bapak Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi ke lombok melalui Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sulsel,”Tambahnya.

Koordinator Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sulsel, Sahrul sangat mengapresiasi bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Sidrap.

“Bantuan yang diserahkan oleh pemkab Sidrap ini sangat strategis karena ini merupakan bahan pangan. Bantuan ini juga dapat memberikan kesan kepada warga seluruh Indonesia bahwa Sidrap bukan saja merupakan lumbung pangan tapi melainkan lumbung peduli bagi masyarakat Indonesia yang tertimpa musibah”Tandasnya.