Hari ke-2 Porda XVI, Atlet Lutim Koleksi8 Medali

Editor : M N Ubay

Online24, Pinrang – Memasuki hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XVI Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang, atlet Kabupaten Luwu Timur sudah berhasil mengoleksi 8 medali.

Ketua Koni Luwu Timur, Madras mengatakan, dari 16 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, atlet Luwu Timur sudah mengoleksi 8 medali dari 3 cabor yang dipertandingkan yakni Karate, Taekwondo dan senam.

Dari 8 medali tersebut, kata Madras, cabor karate menjadi penyumbang medali terbesar. Ia menyebutkan sedikitnya ada 6 medali dari cabor karate yakni 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 perunggu. Sementara dua medali lainnya, masing-masing 1 medali perunggu dari cabor Taekwondo dan 1 medali perunggu dari cabor senam.

“Dihari pertama pembukaan Porda, cabor karate persembahkan dua medali, yakni 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Selanjutnya dihari kedua, cabor karate dengan 3 perolehan medali yakni Bajas, Rijal dan Amin peraih medali emas di kelas kata beregu putra, Arifuddin peraih medali perak di nomor komite putra -65 kilogram dan Elisa peraih medali perunggu di nomor komite putri -55 kilogram,” ungkap Madras, Senin (24/09/2018).

Sementara cabor senam yakni Iva Clarissa turut mempersembahkan medali perunggu.

“Insya Allah, teman-teman atlet kita masih terus berjuang di Porda ini. Mohon dukungan masyarakat agar target kita masuk 10 besar terbaik bisa dicapai,” jelasnya.

Sementara Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Luwu Timur, Alam Syam mengatakan, perolehan medali ini sudah melewati target, sudah 6 medali yang di torehkan di Cabor Karate.

“Yang kami targetkan untuk Porda ini sudah tercapai,” ujarnya.