Menpora Minta PSSI Bertanggung Jawab Terkait Pengeroyokan Haringga di GBLA

Editor : Andhika BD
David Beckham bersama Menpora Imam Nahrawi. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

 

Online24, Jakarta – Berbagai pihak mengecam tindakan pengeroyokan terhadap salah satu suporter the jack mania Haringga Sirila hingga meninggal dunia. Salah satunya adalh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Dilansir dari Kompas.com, Imam bahkan dengan tegas meminta PSSI bertanggung jawab.

“Jangan hanya minta maaf, harus bertanggung jawab. PSSI juga harus bertanggung jawab,” tegas Imam.

Sementara saat disinggung soal sanksi, ia mengatakan pihaknya kini tengah melakukan upaya-upaya komunikatif dengan semua pihak.

“Terkait sanksi, kita akan lihat dulu sejauh mana dan hari ini kami sedang melakukan upaya-upaya komunikatif dengan semua pihak. Setelah itu kita akan memberikan kebijakan yang langsung berhubungan dengan meminimalisasi jatuhnya korban baru,” terang Imam.

Selain itu, Imam juga meminta meminta kedua belah suporter agar tetap mengendalikan diri.

“Jangan ada lagi aksi-aksi yang bisa berujung pada bentrokan-bentrokan baru,” ungkapnya.

“Jangan diterus-teruskan. Harus disudahi, karena tidak ada gunanya. Sekarang si A jadi korban, belum tentu besok pasti ada yang lain jadi korban,” tutup Imam Nahrawi.

Sekedar diketahui, Haringga Sirila, menjadi korban tewas dalam pengeroyokan yang dilakukan oknum suporter Persib Bandung /Bobotoh pada saat laga antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Hingga saat ini pihak kepolisian telah mengamankan belasan orang yang diduga ikut terlibat dalam pengeroyokan tersebut.