Palopo Tambah Raihan Medali Porda Pinrang dari Cabang Lari 100 M

Editor : Aris Munandar

Online24, Pinrang – Palopo di Hari ketiga Porda XVI terus menarik pundi-pundi medali. Pagi ini Atlet dari cabang atletik Palopo mempersembahkan medali perunggu di nomor lari 1000 meter.

Harnita, yang turun di nomor lari 1000 meter membuka perolehan medali untuk kota palopo di selasa, 25 september 2018, pagi. “Kabar baik pagi ini, Harnita rebut medali perunggu di nomor lari 1000 meter, alhamdulillah,” kata Ketua KONI Palopo, Haerul Salim yang hadir memantau pertandingan.

Penambahan medali dari Harnita ini melengkapi koleksi medali untuk kota di Porda XVUI sebanyak 9 Medali. 3 Medali emas, 1 Perak dan 5 Perunggu. Dimana penambahan medali tadi malam, ditutup pecatur Cristoper yang mempersembahkan.

Sementara saat ini bertanding yaitu Balap Sepeda. Palopo akan turun di nomor Sirkuit Race 40 KM. Ketua Cabor Balap Sepeda, Irfan Abbas optimis bisa mendapatkan penambahan medali di nomor tersebut. Dimana sebelumnya cabang olahraga ini berhasil menorehkan dua medali yakni medali emas dan perunggu. “Kita optimis dapat tambahan medali lagi di nomor ini,” ucapnya. Balap sepeda sendiri di nomor Sirkuit Race 40 km menurunkan 3 atlet andalan mereka diantaranya Gios Indriwadi, Hasyim dan Arsyad Maulana.

Sementara Cabang olahraga dayung yang turun di beberapa nomor yang di perlombakan sampai saat ini belum melakukan pertandingan lantaran cuaca buruk. “Seharusnya pertandingan dimulai pada pagi kemarin,pertandingan ditunda karena cuaca buruk hingga saat ini,” kata Jodi, pelatih Cabor Dayung. Untuk diketahui, Dayung merupakan salah satu unggulan Palopo dalam perebutan medali di Porda XVI. (humas koni palopo)

Jumlah medali untuk Palopo per 24 September:

Emas
1. Axel Siringo Ringo, Karate
2. Gias Indrawadi, Balap Sepeda
3. Cristoper, Catur

Perak
4. Yulianti, Senam

Perunggu
5. Maryani Ainun dan Safitri, Bulu Tangkis Kelas Ganda Putri
6. Angreini Putri, Karate
7. Harnita, Atletik
8. Indri Indrawadi, Balap Sepeda
9. Siska Rosari, Taekwondo