Karateka SMAN 11 Luwu Timur Ini Raih Juara 3 Kejurnas Karate Piala Panglima TNI

Editor : Aris Munandar

Online24, Malili – Anak didik sekolah SMA Negeri 11 Kabupaten Luwu Timur menorehkan prestasi membanggakan bagi Bumi Batara Guru. Pasalnya, anak pertama dari pasangan Arfahsyam dan Idayati yang bernama Muhammad Ardhiyat Syam Putra menjadi juara 3 pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI sekaligus seleksi Nasional Pelatnas.

Ajang Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke VI ini sebagai ajang Seleknas dan pemantauan Atlit-atlit untuk Timnas Indonesia. Kejurnas ini diikuti lebih dari seribu peserta yang berasal dari 34 Provinsi serta Perguruan karate di Indonesia.

Semua Atlit Nasional Indonesia mulai dari Pelatnas, Atlet Nasional, Juara Seagames, juara Dunia Word Karate Feferation WKF, dan Juara Asian Karate Federation AKF juga ikut pada kegiatan ini.

Ardhiyat bertanding pada kelas Kategori Junior 16-17 tahun, kelas – 61 kg dan bersaing dengan karateka nasional dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, anak kita Muhammad Ardhiyat Syam Putra berhasil menjadi juara ketiga di ajang Kejurnas Karate Piala Panglima TNI sekaligus seleksi Nasional Pelatnas, ini sangat membanggakan buat kami,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Luwu Timur, Sahar, S.Pd., Rabu (26/09/2018).

lanjut Sahar, prestasi yang diraih ini, tidak terlepas dari kerja keras, ketekunan berlatih, dukungan sekolah, pembinaan instruktur, dan doa kedua orang tua.

Keluarga Besar Karate Inkado Luwu Timur mengatakan, Ardhiyat merupkan aset yang sangat berharga dan merupakan salah satu karateka terbaik yang dimiliki Kabupaten Luwu Timur.

Sekedar diketahui, adapun prestasi Karate yang pernah diraihnya di tahun 2018 ini, yakni Juara 1 Kejurnas Karate Inkado di Jakarta Komite Junior, Juara 1 Best Of The Best Kejurnas Karate Inkado Jakarta, Juara 3 Kejurnas Karate piala Mendagri di Palu Sulteng, Juara 1 Dispora Cup 2 Sulsel, Juara 1 Kejurnas Karate Minut Open di Manado Sulawesi Utara, dan Juara 1 O2SN Tingkat Propinsi, serta Peringkat 4 O2SN Nasional.