Ahmad Dhani Dilapor ke Polisi atas Dugaan Penipuan dan Penggelapan

Editor : M N Ubay
Ahmad Dhani (foto : nu.or.id)
Ahmad Dhani (foto : nu.or.id)

Online24, Surabaya – Pentolan grub musik Dewa 19, Ahmad Dhani dilaporkan ke Polda Jawa Timur oleh salah seorang warga bernama Zaini Ilyas.

Zaini melaporkan Ahmad Dhani atas dugaan penipuan dan penggelapan. Zaini mengaku, Ahmad Dhani masih mempunyai hutang Rp 200 juta kepadanya.

Ia menjelaskan pada tahun 2016 Ahmad Dhani meminjam uang Rp 400 juta kepadanya untuk biaya pembangunan vila di wilayah Singor Kabupaten Malang.

Kala itu Dhani berjanji akan mengembalikan pada bulan berikutnya. Namun hingga September 2016, janji pelunasan itu tidak terbukti. Hingga pada akhir tahun 2016, Ahmad Dhani hanya mampu membayar Rp 200 juta, dan sisanya yang Rp 200 juta belum terbayarkan hingga saat ini.

Arif Fathoni, kuasa hukum Zaini Ilyas, mengatakan pihaknya sudah tiga kali melalukan somasi terhadap Ahmad Dhani. Tetapi karena tidak ada itikad baik, pihaknya akhirnya melaporkan Ahmad Dhani ke Polisi.

Akhir 2017, somasi pertama dan kedua dikirim ke pihak Dhani. Dari somasi kedua, pihak Dhani menjawab somasi dengan berjanji akan membayar dengan cara mencicil sebesar Rp 10 juta per bulan. Somasi ketiga diluncurkan pada Februari 2018, karena janji cicilan Rp 10 juta per bulan juga tidak terealisasi.