Yenny Wahid Remsi Dukung Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019

Editor : M N Ubay
Foto/kompas.com
Foto/kompas.com

Online24, Jakarta – Putri Presiden RI ke 4 Abdulrahman Wahid alias Gusdur ,Yenny Wahid resmi menyatakan dukungannya di Pilpres 2019 kepada pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi disampaikan Yenny dalam acara Konferensi Pers Konsorsium Kader Gus Dur di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

“Pemimpin yang kami cari adalah yang mau gerak. Pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin yang sederhana cara berpikirnya. Bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak kebutuhan dasarnya,” ujar Yenny.

Yenny menyebutkan, kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang susah, karena itu pemimpin yang dibutuhkan adalah orang yang mau ikut gerak, tidak berjarak dan tidak canggung dengan masyarakat.

“Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya,” kata Yenny.

“Oleh karena itu dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu, biiznillah. Biiznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tutur Yenny.

Selain keluarga Gus Dur, sebanyak sembilan organisasi yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur juga menyatakan dukungan.