Tumbangkan Tuan Rumah Tim Basket Putra Sidrap Melaju Ke Semi Final

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang- Ditengah Ribuan penonton yang mayoritas supporter tim tuan rumah, tim basket Sidrap tak kendor untuk mencetak poin, Hal itu dibuktikan tim asuhan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sidrap dengan menaklukkan tim tuan rumah dengan raihan 68 – 66 poin.

Sejak awal mulainya quartet pertama, Sidrap terus memimpin perolehan poin, tercatat quartet pertama 23-18, quartet kedua menambah poin 37-21, selanjutnya quartet ketiga dengan poin 47-32, dan quartet penutup tuan rumah dipaksa tumbang dengan raihan poin 68-66.

Ketua Perbasi Sidrap, Ikhsan Hamid mengaku sangat bangga dengan timnya, meski persiapan minim timnya mampu melaju ke semifinal.

“Tim kami sebenarnya sangat minim persiapan, -2 hari pembukaan porda kami baru mendapat informasi dari perbasi sulsel untuk ikut di ajang bergengsi se Sulsel ini” katanya, Rabu, (26/09/2018) malam.

Andi Enda, sapaan akrab Ketua PAN Sidrap itu terus optimis tim asuhannya bakal menyumbangkan medali.

“Tensi permainan melawan tuan rumah tadi sangat tinggi, namun mental tim kami alhamdulillah tidak goyah dan terus semangat memimpin poin. Kami terus optimis akan meraih medali di cabang olahraga basket putra,” tutupnya.

Tim basket putra Sidrap melaju ke semifinal menghadapi tim basket kota Parepare, sementara Makassar melawan tim basket Bone, Kamis (27/09/2018) pukul 15.00 wita di lapangan Lasinrang Park Pinrang.