Klopp Tuding Wasit Biang Kekalahan Liverpool dari Chelsea

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Liverpool harus menghentikan langkahnya di Piala Liga Inggris usai kalah 1-2 dari Chelsea, Kamis (27/9/2018) dini hari Wita. Manajer The Reds, Juergen Klopp menuding wasit biang kekalahan timnya.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield itu, Liverpool berhasil unggul lewat gol Daniel Sturridge di menit 59. Namun, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di 79 lewat gol Emerson Palmieri.

Klopp menilai gol penyeimbang tersebut cukup kontroversi. Menurutnya, Naby Keita tak melanggar Victor Moses yang akhirnya malah menghasilkan tendangan bebas yang berujung gol Chelsea.

“Saya tidak melihat Naby Keita melakukan pelanggaran kepada Victor Moses. Keita mengusai bola dan baru menyentuh Moses. Kontak dalam sepak bola adalah hal yang biasa,” kata Klopp, seperti dilansir¬†Sky Sports.

“Hakim garis tidak melihat ada pelanggaran sehingga ia memberikan lemparan ke dalam, tetapi wasit pertandingan memiliki pandangan yang berbeda. Ia memberikan tendangan bebas dan kartu kuning untuk Keita. Itu adalah hal yang aneh,” lanjutnya.

Kemudian, manajer asal Jerman ini juga menilai kalau ada pergerakan pemain Chelsea yang melanggar pemainnya ketika menunggu tendangan bebas tersebut.  Wasit Kevin Friend sempat mendapat masukan untuk menggunakan VAR, agar memastikan ada pemain Chelsea yang offside atau tidak.

Setelah mengamati tayangan ulang, Friend memutuskan kalau gol Emerson Palmieri sah. Maka itu, Klopp benar-benar merasa dirugikan oleh keputusan wasit.

“Lalu pemain Chelsea tampak seperti offside, sangat tipis sekali. Tetapi, terlihat jelas ketika menggunakan VAR. Namun ada fakta lain, yaitu dua pemain Chelsea berada dalam posisi offside. Mereka tidak mengejar bola namun mereka menutupi pergerakan pemain saya,” ujarnya.

“Seharusnya tidak ada tendangan bebas untuk Chelsea. Kami sangat tidak beruntung,” imbuh eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Chelsea akhirnya memastikan kemenangan 2-1 atas Liverpool di menit 86 lewat gol Eden Hazard. Hasil itu membuat Liverpool terlempar dari Piala Liga, dan menjadi kekalahan pertama di musim ini.