Live Streaming Piala AFC U-16: Indonesia vs India

Editor : Aris Munandar
Timnas U-16 merayakan gol. (foto: internet)
Timnas U-16 merayakan gol. (foto: internet)

Online24, Makassar – Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga terakhirnya di Grup C Piala AFC U-16 melawan India di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) malam. Laga akan kickoff 19.45 WIB dan bisa Anda saksikan live streaming di sini.

Kedua tim ini sama-sama mengumpulkan empat poin. Hasil imbang secara matematis akan mengantarkan keduanya lolos ke fase berikutnya, karena Vietnam dan Iran baru mengemas satu poin.

Andai Indonesia atau India yang kalah, maka lolos tidaknya bergantung pada hasil pertandingan Vietnam melawan Iran yang juga tanding hari ini.

Namun, status juara grup tentu jadi incaran keduanya. Sebab, hasil akhir nantinya bakal berpengaruh pada lawan selanjutnya di babak perempat final. Peraih predikat juara Grup C akan menghadapi runner-up Grup D yang saat ini diperebutkan Australia dan juara Piala AFC U-16 2016 yakni Irak.

Andai Timnas Indonesia U-16 kalah dan meraih tiket runner-up Grup C, lawan yang dinanti tak kalah tangguh. Pasukan Fakhri Husaini kemungkinan menghadapi Korea Selatan yang sejauh ini berpeluang besar meraih predikat juara Grup D.

“Saya tegaskan sekali lagi, bahwa kami akan main maksimal lawan India. Karena buat kami tentu akan lebih aman kalau kami memenangkan laga,” tegas Fakhri Husaini dilansir situs resmi PSSI.

Penegasan Fakhri diamini oleh kapten tim, David Maulana. “Kami fokus untuk memenangkan pertandingan. Kami semua sudah sangat siap. Karena kami harus menang untuk lolos, seri juga sebenarnya kami lolos, tapi kami tidak mau seri, kami harus menang,” tegas David.

Melihat calon lawan, pemain asal Medan itu mengatakan perlu untuk mewaspadai kapten dari tim lawan. “Kaptennya (Vikram Partap Singh), strikernya juga bagus-bagus semua. Mereka serangannya juga bagus,” tuturnya.

India, kata Fakhri, tak bisa dianggap enteng. Mereka sukses mengalahkan Vietnam 1-0 di laga pertama dan bermain imbang melawan Iran. “Peluang kita sama. Namun, tentu kita ingin mengambil kemenangan dari laga ini,” ujar Fakhri.