Peresmian BI Corner di Kampus STIM Nitro

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Peresmian BI Corner di Kampus STIM Nitro Makassar. Ketua STIM Nitro Makassar, Prof.H.Marsuki DEA, PhD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan BI Corner di Kampus STIM Nitro kiranya dapat dijaga, dimanfaatkan dan dipergunakan lebih luas lagi kedepanya.

Selanjutnya Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, Dr.Ridwan Arief,SE,Akt,MAF, menyampaikan bahwa fasilitas BI Corner yang diberikan BI kepada STIM Nitro agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena fasilitas yang ada harus dimanfaatkan, mahasiswa harus memanfaatkan data-data yang ada.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan Bapak Bambang Kusmiarso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Masyarakat lebih mengenal BI dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh BI, salah satunya adalah mendorong pihak Perbankan untuk memberikan kredit kepada masyarakat yang membutuhkan. Akan tetapi selain itu BI juga menyediakan data dan informasi yang disediakan oleh BI, data dan informasi tersebut diramu didapatkan melalui BI Corner. Data tersebut bukan hanya untuk kalangan mahasiswa STIM Nitro akan tetapi dapat dipergunakan oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain.

Untuk mendirikan BI Corner di Kampus, ada kriteria yang ditetapkan oleh BI, kampus STIM Nitro merupakan kampus yang dapat memenuhi kriteria tersebut, sehingga dalam 3 tahun terakhir ini 2015-2018 sudah enam kampus yang bekerjasama dengan BI Corner dan kampus STIM Nitro tercatat sebagai kampus yang ke enam yang bekerjasama dengan BI Corner.

Setelah peresmian BI Corner dilanjutkan dengan kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa STIM Nitro, dengan tema “Edukasi kebanksentralan dan perkembangan ekonomi terkini” yang dibawakan oleh Dwityapoetra. S. Kepala Grup Advisory Pengembangan Ekonomi.