Curi Kabel Udara Telkom, Tiga Karyawan PT MJL Diamankan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Tim Crime Fighter Unit Reserse Mobil Polres Pinrang mengamankan tiga Karyawan PT Mappadeceng Jaya Lestari (MJL) yang merupakan mitra PT Telkom, karena ditenggarai mencuri Kabel milik BUMN tersebut.

Ketiga karyawan yang diamankan adalah Moh Zaiful, warga jalan Abdul Rasyid Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung Kota Pare Pare, dan Andi Nyampe Rasyid Lainda warga Mangkoso Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru serta Adrin warga Jalan Jambu Kelurahan Labukkang Kecamatan Ujung Kota Pare Pare.

Didepan Petugas,Pelaku Moh Zaiful Mengakui perbuatannya mencuri Kabel milik PT Telkom.

Dia mengatakan, kabel milik BUMN yang dicuri tersebut merupakan kabel udara ukuran KU isi 80 dengan cara memanjat dan memotong kabel menggunakan gergaji besi.

“Ada sekitar 150 meter yang berhasil kami ambil disetiap lokasi “katanya, Kamis (27/09/2018).

Pelaku lain Andi Nyampe dan Adrin pun mengakui jika aksi pencurian itu dilakukan bersama ” Kami lakukan bersama teman teman pak” Akunya.

Informasi yang dihimpun menyebut, aksi pencurian dilakukan di sejumlah lokasi kejadian, diantaranya kampung Barakasanda kecamatan Suppa, kampung Labolong kecamatan Mattiro Sompe,Kelurahan Cempa dan Allakuang Kabupaten Sidrap.

Akibat perbuatan pelaku, PT Telkom kehilangan sekitar 750 meter Kabel dan PT Telkom menelan kerugian sekitar Rp70 juta.

Kabar lain yang diperoleh menyebut, polisi juga mengamankan warga yang membeli hasil kejahatan pelaku, masing-masing Sutarno dan Ahmad Saleh warga Jalan Muhammadiyah kota pare pare yang berprofesi sebagai pembeli besi tua.