Usai Serahkan Bantuan, Husler Makan Bersama Warga Korban Kebakaran di Sorowako

Editor : M N Ubay

Online24, Malili – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memang dikenal sangat dekat dengan warganya. Hampir setiap saat selalu berada ditengah-tengah masyarakat, baik memenuhi undangan hajatan maupun dalam suasana duka atau bencana.

Seperti yang terlihat hari ini, Jumat sore (28/09/2018), Bupati Luwu Timur berada ditengah-tengah warganya yang terkena musibah bencana kebakaran yang terjadi di Desa Sorowako Kecamatan Nuha. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 pagi yang merusak dua rumah yang dihuni 13 kepala keluarga dengan total keseluruhan 44 jiwa.

Bupati Luwu Timur menyerahkan bantuan beragam kebutuhan pokok seperti mie instan, minyak, dan kebutuhan pangan lainnya. Husler juga menyerahkan bantuan berupa tikar, kelambu, tenda hingga peralatan memasak lainnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati juga menyempatkan makan bersama dengan para korban bencana kebakaran didapur umum dadakan yang disiapkan warga.

“Pak Bupati memang pribadi yang sederhana, santun dan murah senyum. Beliau juga peduli dengan warganya. Kami bangga di pimpin beliau,” kata Mursalam, salah seorang warga Desa Sorowako yang berada di lokasi bencana.

“Tanpa merasa sungkan, beliau makan bersama di dapur umum. Betul-betul pribadi yang sederhana,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, usai menyerahkan bantuan menyampaikan rasa simpati kepada seluruh warga yang menjadi korban bencana kebakaran.

“Sabar ki semua, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban. Insya Allah besok tambahan bantuan akan kembali disalurkan,” tutup Husler.