Proni Cinta Alam Makassar Galangkan Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

Editor : Andhika BD
Proni Cinta Alam Makassar usai melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala
Proni Cinta Alam Makassar usai melakukan penggalangan dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala

Online24, Makassar – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu-Donggala mengundang simpati berbagai elemen masyarakat. Diwilayah Sulawesi Selatan Khususnya Kota Makassar, sekelompok anak muda yang tergabung dalam sebuah lembaga “Proni Cinta Alam Makassar”, yang diketuai oleh Emil Salim. Rasa simpati itu ditujukan dengan melakukan penggalangan dana pada hari minggu (30/9/18).

Kegiatan Pengumpulan dana ini kami lakukan di Jln. Veteran Utara,Kel. Maradekaya Utara, Kec.Makassar, tepatnya di perempatan lampu merah salahutu, selain menggalangkan dana untuk para korban gempa dan tsunami kami juga mengajak masyarakat yang melintas agar mendoakanĀ  mereka yang mendapat musibah.

Hasil dari penggalangan dana kami hari ini sebesar Rp.3.538.000 , “Seteleh terkumpul bantuan dari masyarakat, kami bekerja sama dengan teman-teman dari posko merah putih guna untuk menyalurkan titipan pengguna jalan ini kepada para korban”. Ujar Emil Salim.

Sekedar diketahui, korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah saat ini mencapai 832 orang. Untuk sementara korban tewas terbanyak di Palu yakni 821 orang. Sementara di Donggala 11 orang (*)