Live Streaming Piala AFC U-16: Indonesia vs Australia

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tim kuat Australia U-16 di perempat final Piala AFC U-16 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018) pukul 16.30 Wita.

Jalannya pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Australia U-16 bisa Anda saksikan secara langsung di MNC dan live streaming di sini.

Sesuai dengan regulasi FIFA, empat tim yang lolos ke semifinal Piala AFC U-16 otomatis akan mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia U-17. Satu tiket ke Piala Dunia U-17 2018 akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia U-16 dan Australia.

Sebuah sejarah selangkah lagi bisa ditorehkan oleh Indonesia jika tim asuhan Fakhri Husaini bisa menang dan melaju ke semifinal Piala AFC U-16 2018. Timnas Indonesia U-16 pun dalam kondisi optimistis menghadapi Australia demi menorehkan sejarah tampil di Piala Dunia U-17 2019.

“Bisa dilihat saat ini semua pemain dalam kondisi bagus. Tidak ada masalah. Mereka semua tidak gentar menghadapi Australia,” ujar Fakhri Husaini.

Melihat pentingnya pertandingan menghadapi Australia yang akan menentukan kepastian Indonesia tampil di Piala Dunia, dan pengalaman pernah menghadapi Australia, Fakhri Husaini yakin timnya memiliki modal cukup baik meski dalam pertemuan terakhir kedua tim, Indonesia kalah telak 3-7 dari Australia di Piala AFF U-15 2017.

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan tugas dengan baik hingga sejauh ini. Lolos ke delapan besar merupakan kondisi yang sudah ditunggu oleh para pemain. Melihat lawan kami, Australia, mereka tim yang kuat dan kami punya pengalaman yang cukup bagus ketika kami kalah,” ujar Fakhri Husaini.

“Tentu Piala AFF 2017 itu pelajaran berharga dan modal kami menghadapi mereka. Saya menganggap ini seperti pertandingan final,” sambungnya.

Rekam jejak kedua tim untuk sampai di perempat final Piala AFC U-16 kali ini sama-sama baik. Timnas U-16 lolos dengan status juara Grup C, sedangkan Australia runner upGrup D.

Dikutip dari Soccerway, dalam enam pertandingan terakhir kedua tim di ajang AFC, Australia jauh lebih produktif. Total gol yang mereka sarangkan ke gawang lawan mencapai 24 gol. Kemenangan terbesar saat menang 10-1 atas Mongolia.

Timnas U-16 total mencetak sembilan gol di enam pertandingan terakhir. Tapi, skuat asuhan Fakhri Husaini lebih baik dalam urusan lini bertahan karena cuma kebobolan dua gol.

Sementara itu, Australia mengalami enam kali kebobolan, di mana tiga gol terjadi saat mereka kalah dari Korea Selatan dalam laga perdana Grup D Piala AFC U-16.