Relawan PMI Bantu Proses Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Lanud Hasanuddin

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel terus turun tangan dalam membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah selama beberapa hari terakhir.

Selain menurunkan relawan dan sejumlah peralatan ke Sulteng, PMI Sulsel di bawa kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo, juga terus memberdayakan sejumlah relawan di kabupaten/kota untuk ikut membantu melakukan aksi kemanusiaan.

Di Maros misalnya, puluhan relawan PMI Maros diterjunkan membantu melakukan evakuasi korban dari Pesawat Hercules yang tiba di Lanud Hasanuddin untuk dibawa ke rumah sakit, maupun ke kediaman keluarganya.

“Para relawan siaga setiap saat di posko Lanud Hasanuddin untuk membantu melakukan evakuasi korban bencana begitu tiba melalui Pesawat Hercules,” kata Ichsan Yasin Limpo, Selasa (2/10/2018).

Ichsan Yasin Limpo menambahkan, di posko Lanud, maupun di sejumlah rumah sakit juga ada relawan yang siaga. Termasuk terus mengumpulkan donor darah.

Sekadar diketahui, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pasca bencana yang menewaskan ratusan orang, PMI Sulsel langsung memberangkatkan mobil segala medan untuk membantu pelaksanaan evakuasi korban gempa. Termasuk sejumlah relawan kemanusiaan.

“Mobil segala medan milik PMI Sulsel sudah berada di lokasi bencana,” sebut Ichsan Yasin Limpo yang memang dikenal sangat cekatan dalam urusan kemanusiaan.