PSM Tanpa Dua Pilar Tantang Mitra Kukar, Ini Penggantinya

Editor : Aris Munandar
Pemain PSM, Abdul Rahman
Pemain PSM, Abdul Rahman

Online24, Makassar – PSM kehilangan dua pilarnya saat menantang Mitra Kukar pada pekan 24 lanjutan Liga 1 2018. Abdul Rahman dan Alessandro Ferreira Leonardo harus absen karena mendapat panggilan timnas masing-masing.

Abdul Rahman masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil pelatih Bima Sakti dan Danurwindo untuk membela Timnas Indonesia pada uji coba kalender FIFA menghadapi Myanmar pada Rabu (10/10) dan Hongkong, Selasa (16/10).

Sementara Sandro sapaan Alessandro juga masuk skuat Timnas Hongkong melawan Thailand (11/10) dan Indonesia (16/10).

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memastikan keduanya absen saat timnya bentrok tim Naga Mekes julukan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018).

“Sandro tanggal 6 ke Hongkong, Abdul tanggal 7 ke Jakarta. Keduanya tidak ikut ke Tenggarong,” kata Robert usai menggelar latihan tertutup di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (4/10/2018).

Rombongan skuat Juku Eja sendiri akan berangkat ke markas Mitra Kukar Jumat (5/10/2018) besok pagi. Mengisi posisi yang ditinggal keduanya, Robert sepertinya sudah punya penggantinya.

Pada latihan Rabu kemarin, tampak Ardan Aras kemungkinan akan mengisi pos bek tangah milik Abdul Rahman. Nama terakhir diketahui selalu jadi starter pada 23 laga PSM di Liga 1 2018.

Ardan jarang mendapat menit bermain musim ini karena kerap dibekap hamstring. Ia bakal diplot berduet dengan Steven Paulle sebagai palang pintu.

Sementara di lini depan, duet Ferdinand Sinaga dan Guy Junior sepertinya bakal diturunkan pelatih asal Belanda ini. Kehadiran Sandro sendiri pada putaran kedua belum menjawab permasalahan lini depan PSM yang minim gol. Pemain berkepala plontos ini masih mandul dari 6 laga.

Selain Abdul Rahman dan Sandro, Zulham Zamrun juga dipastikan absen menghadapi Mitra Kukar karena sedang sakit. Sementara M Rahmat dan Rasyid Bakri siap tempur. Sebelum penghentian liga, keduanya sempat dinyatakan tak siap karena cedera.