Curi Aki Mobil, Remaja Dibawah Umur ini Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil menangkap 3 pelaku pencurian di Bengkel 5 Muda Taxi, Jalan Barawaja, Makassar, Rabu malam(3/10/18).

Adalah AM (22), AR (15), dan NI (14), mereka ada yang masih berstatus sebagai pelajar di salah satu SMP yang berada dikota makassar, para pelaku pun sempat dimassa oleh masyarakat sekitar yang menangkap basah aksi ketiganya.

Penangkapan ketiga pelaku tersebut bermula, ketika Tim Resmob Polsek Panakkukang, dipimpim Panit 2 Reskrim, Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Panakkukang.

Tak lama setelah patroli, Resmob Polsek Panakkukang mendapat informasi terkait aksi pencurian aki dan tabung gas di Bengkel Taxi 5 Muda yang pelakunya dihajar massa lantaran mencoba kabur dan membuang barang bukti.

“Anggota pun langsung bergerak ke TKP yang dimaksud dan mengamankan 2 orang pelaku, yakni AM dan NI,” ujar Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Meski sempat melarikan diri, satu pelaku yakni AR pun berhasil ditangkap setelah anggota melakukan penyisiran. Dari penuturan pelaku, bahwa aksi pencurian tersebut diotaki oleh pelaku AR.

“Di mana pelaku AR mengajak NI serta AM untuk melakukan pencurian aki di area Bengkel 5 Muda Taxi di Jalan Barawaja lalu mencungkil pintu gembok bengkel serta mengambil aki dan tabung gas,” sambung Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Lebih lanjut, Kompol Ananda mengatakan “peran dari AR dan NI mencungkil gembok bengkel dan mengambil aki serta tabung gas, sementara AM yang mengawasi ketika dua rekannya beraksi. Dari tangan pelaku, selain mengamankan barang bukti berupa satu unit aki merk GS dan satu tabung gas elpiji 12 kg, polisi juga menemukan 3 butir obat daftar G jenis Tramadol. Obat Tramadol tersebut ditemukan di kantong celana milik AM saat digeledah”. Tegasnya

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan menuju Mapolsek Panakukkang guna pemeriksaan lebih lanjut. (*)