Pelatih PSM: Persib Wajib Lepas Pemainnya Gabung Timnas!

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menyimpan rasa kecewa atas penampilan anak asuhnya usai kalahkan Borneo FC
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menyimpan rasa kecewa atas penampilan anak asuhnya usai kalahkan Borneo FC

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts turut menanggapi komentar Pelatih Persib, Mario Gomez yang sempat menolak melepas dua pemainnya gabung Timnas Indonesia.

Dua pemain itu yakni Febri Haryadi dan Dedi Kusnandar. Gomez enggan melepas keduanya karena kehilangan banyak pemain jelang menghadapi Madura United.

Tercatat ada 7 pemain Persib harus absen termasuk dua bomber Maung Bandung yang tampil subur, Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman. Keduanya absen akibat terkena sanksi dari Komdis.

Menurut Robert, Persib wajib melepas pemainnya gabung Timnas Indonesia karena laga itu masuk agenda FIFA. “Persib Bandung tidak punya hak untuk menolak. Karena panggilan timnas itu masuk kalender FIFA,” kata Robert saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (4/10/2018).

Terkecuali, kata dia, klub sang pemain bisa menolak jika panggilan itu tak masuk dalam agenda FIFA. “Klub hanya berhak menolak panggilan Timnas kalau bukan agenda FIFA atau pekan-pekan yang sudah disematkan oleh FIFA,” tandasnya.

Meski sempat menolak, belakangan Mario Gomez akhirnya merestui Febri dan Dedi gabung Timnas Indonesia pada uji coba kalender FIFA menghadapi Myanmar (10/10) dan Hongkong (16/10).

“Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi, it’s ok, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas. Kita harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara,” ujar Gomez dikutip laman resmi klub.