PSM Sudah Tahu Cara Hentikan Top Skor Mitra Kukar

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM akan menantang Mitra Kukar pada pekan 24 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Minggu (7/10/2018). Salah satu yang jadi sorotan tim Juku Eja adalah top skor tim tuan rumah, Fernando Rodriguez.

Penyerang asal Spanyol itu tampil tajam bersama tim Naga Mekes musim ini. Total ia sudah mengoleksi 15 gol dari 22 laga. Hanya tertinggal 1 gol dari top skor sementara Liga 1 David da Silva.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menilai salah satu yang mesti diwaspadai dari calon lawannya itu adalah lini serangnya yang cukup bagus. Terbukti kata dia, Mitra Kukar mampu mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Persib dengan skor 1-0 di kandang mereka.

“Mereka kurang lebih ada di posisi yang sama semusim ini. Daya gedor mereka cukup bagus. Kemenangan saat melawan Persib menunjukkan mereka punya kekuatan,” ujar Robert usai latihan terakhir di Makassar, Kamis (4/10/2018) kemarin.

Robert lantas memuji kehadiran Fernando Rodriguez yang tampil trengginas di barisan penyerangan Mitra Kukar. Kendati demikian, ia mengaku sudah punya strategi untuk menghentikan pergerakan sang pemain.

“Mereka punya striker yang bagus (Fernando Rodriguez) dan kita harus selalu lakukan tugas kami untuk menjaga dia. Kita sudah bersiap dan kami sudah tahu bagaimana cara menghentikan dia,” tegas Robert.

Terkait kehadiran Rahmad Darmawan yang kini mengarsiteki Mitra Kukar, Robert tak mau banyak berkomentar. “Susah buat saya menjabarkan itu. Biarkan pihak Mitra Kukar yang menjawab itu,” tandasnya.

RD sendiri sudah memimpin Mitra Kukar pada lima laga. Hasilnya, dua laga kandang dilalui dengan kemenangan. Sementara tiga laga tandang semuanya berakhir dengan kekalahan. Pada putaran pertama, mantan pelatih Timnas Indonesia ini diketahui melatih Sriwijaya FC.