Relawan Projo Pasang Listrik Tenaga Surya di Pengungsian Korban Gempa dan Tsunami

Editor : Asri Muhammad

Online24, Palu – Tim relawan SAR dan Logistik Projo Sulsel untuk Gempa dan Tsunami Sulteng yang tiba Kamis (4/10) malam. Langsung bergerak memasang listrik tenaga surya di lokasi pengungsian di jalan kartini kota Palu.

Pengungsian awalnya gelap gulita akhirnya terang benderang bukan itu saja. Ratusan handphone dan radio kembali aktif dan mengudara.

“Alhamdulillah alat genset yang kami bawa ini, memudahkan mereka mendapatkan kebutuhan listrik,” ujar Herwin Ketua DPD Projo yang turut ikut sebagai relawan.

Salah seorang pengungsi ibu Ajla mengungkapkan listrik PLN belum menyala. Sehingga untuk mengisi baterai hp harus ke RRI saat malam hari demikian juga untuk mendapat siqnal bagus harus ke kantor Telkom.

“Alhamdulillah sekarang ada genset listrik penguat siqnal dari relawan projo,” tutur ibu Ajla yang turut mengungsi beserta suami dan anak anaknya ditenda pengungsi akibar rumahnya hancur dan lantai longsor setengah meter.

“Rata rata rumah longsor tanahnya,dan retak , tidak mungkin direnovasi harus bangun kembali,” tambahnya.

Selain itu, relawan projo berjumlah 30 orang ini akan turut serta dengan relawan lainnya mengevakuasi korban meninggal dan luka serta membantu menyuplai logistik ke posko pengungsi di Palu, Donggala dan Sigi.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu