Mantan Kabag Humas UNM dan Istrinya Ditemukan Meninggal Dunia di Hotel Roa Roa Palu

Editor : Aris Munandar
Almarhum Prof Jalaluddin Mulbar semasa hidup.
Almarhum Prof Jalaluddin Mulbar semasa hidup.

Online24, Makassar – Kabar Mantan Kabag Humas Universitas Negeri Makassar, Prof Jalaluddin Mulbar yang berada di kota Palu saat terjadi gempa dan tsunami akhirnya menemui kejelasan.

Ia bersama isterinya ditemukan meninggal dunia di balik reruntuhan Hotel Roa Roa, Kota Palu, Jumat (5/10/2018) atau sepekan setelah gempa di Kota Palu berlalu.

Informasi ini disampaikan oleh salah satu tim SAR Gabungan asal Makassar, Adi Muammar Mirsan. Alumni jurusan Pendidikan Matematika UNM ini mengatakan jika dirinya sendiri yang mengangkat jenazah almarhum dari balik reruntuhan bangunan.

“Iye kak, tadi saya sendiri yang angkat jenazahnya,” kata Adi melalui tangkapan layar (screenshoot) yang beredar di grup Humas UNM.

Tim SAR Gabungan sendiri awalnya menemukan jenazah Nurdiana, istri Prof Jalaluddin sekitar pukul 10.01 Wita. Disusul jenazah Prof Jalaluddin pukul 10.45 Wita siang tadi.

Jalaluddin bersama istri, anak, dan sanak keluarganya tengah berada di Hotel Roa Roa saat gempa berkekuatan 7,4 SR mengguncang kota Palu dan Donggala, Jumat (28/9/2018) lalu.

Sesaat setelah kejadian, menantunya Husain Rustang ditemukan dalam keadaan meninggal. Jalaluddin sendiri menjabat Kabag Humas dimasa Prof Idris dan Prof Arismunandar menjadi rektor UNM.