Lorenzo Mundur dari Balapan MotoGP Thailand

Editor : Asri Muhammad

Online24, Buriram – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo memutuskan mundur dari perlombaan MotoGP Thailand 2018, usai dirinya mengalami kecelakaan saat free practice kedua.

Lorenzo mengalami crash saat menjalai sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Buriram, Jumat (5/10/2018). Ban belakangnya terkunci saat menikung, ia pun terpelanting.

 

Ducati sempat menyatakan bahwa Lorenzo tidak mengalami cedera serius. Rider asal Spanyol itu hanya mengalami memar di pergelangan tangan dan kaki, tidak sampai mengalami patah tulang.

Namun pada Sabtu (6/10/2018), Lorenzo memutuskan mundur dari perlombaan. Selain memilih menghindari risiko cedera yang lebih serius, ia menilai posisinya sedang tidak dalam persaingan memenangi kejuaraan dunia.

“Seperti yang saya katakan kemarin, peluang bersaing sangat minim, tetapi ini sebelum saya tahu [dari] pemindaian bahwa saya mengalami sesuatu di ujung tulang radial. Jadi pergelangan tangan saya sakit sekali,” kata Lorenzo dikutip Autosport.

“Ini adalah Grand Prix pertama di Thailand, saya akan merasa sama sedihnya dengan grand prix lain. Saya tidak ingin melewatkan balapan manapun. Saya melakukan apa saja untuk sampai di sini dan mencobanya.”

“Jika saya berjuang untuk kejuaraan, mungkin saya akan lebih putus asa agar tidak kehilangan poin, tetapi tidak dengan posisi saya di kejuaraan saat ini,” jelasnya.

Lorenzo saat ini menempati peringkat empat klasemen MotoGP 2018 dengan 130 poin, tertinggal 116 angka dari Marc Marquez yang memimpin kejuaraan hingga musim balapan menyisakan lima seri lagi.