Wabup Lutim Lepas Peserta Bhayangkara Safety Raide Trail Adventure

Editor : Asri Muhammad

Online24, Malili – Ratusan rider dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Bhayangkara Safety Ride Trail Adventure yang digelar Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (06/10/2018).

Event ini diprakarsai oleh Kapolres dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Mengambil start dari Lapangan Kecamatan Tomoni, ratusan rider ini akan menjelajahi alam Wotu, Mangkutana, Tomoni dan Burau (Womantorau) sepanjang kurang lebih 50 km dengan medan yang terbilang sulit.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dalam sambutannya mengungkapkan, selain untuk menjalin silaturahim antar sesama rider, yang terpenting kegiatan ini dipersembahkan bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi beberapa waktu lalu.

“Ini bukan acara hura-hura, melalui kegiatan ini kita ingin berbagi dengan saudara-saudara kita korban gempa dan tsunami. Uang pendaftaran yang terkumpul sebagian kita sisihkan untuk mereka dan ditambah sumbangan pribadi dari para rider itu sendiri. Kita juga menggelar doa bersama untuk keselamatan saudara-saudara kita,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat melepas para rider pun mengungkapkan hal dan harapan yang sama, jauh sebelum datangnya bencana di Sulteng, acara ini telah dikonfirmasi kepada Pemerintah. Makanya sekarang, kita sisipkan beberapa kegiatan didalamnya termasuk mendonasikan sedikit bantuan kepada mereka para korban, baik yang meninggal maupun yang selamat.

“Mari jadikan kegiatan-kegiatan ini bukan sebagai ajang hura-hura, namun mari kita mendoakan mereka, mereka saudara kita,” ucap Irwan.

Pada kegiatan ini, Irwan Bahri Syam juga mengajak para raiders untuk melakukan berkendara Safety Ride Trail Adventure di Luwu Timur.

“Tidak hanya di jalanan, di alam bebas pun memiliki standar keamanan tersendiri. Itulah sebabnya kami ajak rekan riders untuk pahami beragam tips dan trik berkendara Trail Adventure,” ujar orang nomor dua di Bumi Batara Guru ini.

Terkait pelopor Pemilu damai, Irwan mengharapkan kepada peserta Trail adventure atau terkhusus masyarakat Luwu Timur agar tetap menjaga Pemilu berlangsung aman dan damai tanpa ada gesekan dan sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, ratusan rider yang mengikuti lomba Bhayangkara Safety Ride Trail Adventure yang diadakan Polres Luwu Timur, serentak bulatkan tekad akan menjadi pelopor Pemilu damai di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan selain seruan pemilu damai, para rider terlihat antusias menandatangani Deklarasi Pemilu damai melalui sebuah spanduk.