Berkunjung ke Palu, Bupati Lutra Doakan Para Korban Gempa dan Tsunami

Editor : Asri Muhammad

Online24, Palu – Wilayah Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, menjadi salah satu daerah yang terdampak gempa cukup hebat. Bagaimana tidak, kondisi Petobo rata dengan tanah akibat fenomena likuifaksi. Sebagian tanah di daratan itu bergerak seperti air lumpur sungai, menyeret apa saja yang ada di permukaan dari beberapa meter hingga ada yang berkilometer.

Daerah Petobo menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menginjakkan kaki di Kota Palu, pada Sabtu (6/10) kemarin.

Bersama Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres Luwu Utara, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Kalak BPBD, Kadis DKP, Kadis Pendidikan, juga Direktur LPPTTG Malindo Area, Sakaruddin.

Di atas reruntuhan bangunan rumah di Petobo, Indah Putri bersama rombongan melakukan doa bersama.

“Selain berdoa untuk semua, kita juga mengirim doa untuk Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara, Haemin, yang belum ditemukan pasca bencana kemarin,” ucap Indah sembari memberi semangat dan support pada Direktur LPPTTG Malindo Area itu.

Rumah Haemin memang berada di Kelurahan Petobo, kondisinya kini sama seperti rumah lainnya yang hilang dari permukaan tersisa puing-puing juga sebagian atap yang masih bisa terlihat. Berbagai upaya pencarian terus dilakukan para relawan kemanusiaan yang turun langsung di Kota Palu. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang keberadaannya.

Melalui akun facebooknya, Rikardy Sakaruddin anak pasangan Haemin dan Sakaruddin mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Bupati Luwu Utara.

“Terima kasih atas dukungan moril, tenaga, dan, doa dari Ibu Bupati dan rombongan untuk yang terbaik bagi Ibunda Hj.Haemin Sakaruddin,” tulis Rikardy.