Ayam Serama Beradu Gaya dan Kecantikan di Lapangan Lasinrang Pinrang

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Ada yang berbeda dilapangan Lasinrang, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Minggu (07/09/2018).

Lapangan ini dipenuhi oleh beragam ayam serama dari berbagai daerah disulsel bahkan juga dari luar sulsel, ayam-ayam serama ini akan beradu penampilan dalam kontes Kontes Nasional kesenian dan kecantikan ayam serama Laser Cup.

Akbar muhtar Ketua panitia kegiatan menjelaskan kegiatan ini digelar oleh komunitas Laser Pinrang dan di ikuti oleh sejumlah daerah antara lain Gowa, jeneponto, sidrap, makssar, palopo dan pinrang.

“Untuk yang diluar sulsel pesertanya ada dari gorontalo, jakarta dan dari Bali juga ada”katanya.

Kontes ayam serama ini lanjutnya merupakan kali kedua digelar oleh komunitas Laser.

“Ini sudah menjadi agenda kami, karena itu kami juga meminta pemerintah menaruh perhatian terhadap komunitas seperti kami ini, mengingat ada potensi wisata juga,”Tambahnya.

Dlihat dari postur tubuh, ayam serama mirip dengan Ayam Kate, namun sebenarnya ayam hias ini memiliki ukuran tubuh lebih kecil dibanding Ayam Kate, Keistimewaan yang ada pada Ayam Serama ini yakni postur tubuhnya mini dengan dada membusung.

“ada 15 kelas yang dilombakan yaitu anakan, remaja, muda, dewasa, laga bintang dan best of the best”Kata Wahyudi, Juri Kontes Asal Bali.