Potong Rambut Bayar Seikhlasnya, Dananya Untuk Korban Tsunami di Palu

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Ada banyak cara masyarakat dalam memperlihatkan kepefulian mereka terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Salah satunya ialah apa yang dilaksanakan 70 orang capster (tukang cukur) di Pantai Losari, Minggu (6/10). Pagi.

Mereka yang tergabung dalam Association Barber Makassar ini mengaku sejak 3 hari ini menggelar pemotongan rambut secara ikhlas kepada seluruh pengunjung di Pantai Losari saat kegiatan Car Freeday.

Salah seorang anggota dari Tixc Barber Shop, Recky mengatakan bahwa kegiatan ini sudah mereka gelar sejaj kamis kemarin.

“Sejak hari kamis kami laksanakan di bwberapa titik di Makassar. Dan hari ini, karena kami merasa terpanggil atas musibah yang dialami saudara kami di Palu.” Ujar Recky.

Lebih lanjut Recky menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja digelar ditempat umum dan meminta keikhlasan para warga yang ingin menggunakan jasa mereka memotong rambut.

“Jadi kami disini memberi jasa potong rambut dengan membayar seikhlasnya.” Jelasnya.

Dari hasil donasi yang mereka kumpulkan diperoleh 3 juta. Yang rencananya dana yang terkumpul dari tim tersebut langsung disalurkan ke lembaga atau instansi pemerintahan.