Dedy Alamsyah penawar tertinggi lelang Gitar Kemanusiaan untuk Palu

Editor : AS

Online24, Makassar – Para musisi Makassar yang menggelar Konser Kemanusiaan untuk Palu dan Donggala melakukan lelang gitar untuk disumbangkan ke korban Tsunami Palu. Tidak tanggung tanggung, gitar yang mereka lelang adalah gitar kesayangan salah satu grup band di Makassar. 

Setelah berlangsung sekitar 10 menit, gitar merek Merei buatan lokal Makassar itu laku dilelang seharga Rp. 3,2 juta rupiah. Dedy Alamsyah Mannoroi, Direktur DPI yang ikut menyaksikan Konser Kemanusiaan yang berlangsung Minggu, 7 Oktober 2018 di Pasar Segar Makassar ini adalah penawaran tertinggi sehingga berhak untuk membawa pulang gitar tersebut. Sebelum menerima gitar itu, Dedy mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk terlibat dalam lelang ini bukan hanya karena unsur kemanusiaan melainkan ada panggilan psikologi bagi dirinya sehingga memberikan tawaran tertinggi pada saat lelang berlangsung. “Banyak kerjaan saya di wilayah Donggala – Palu- Morowali. Maret kemarin saya setiap bulan ada di sana. Dan sejumlah rekan kerja saya  dan keluarga nya meninggal karena gempa. Inilah salah satu kenapa saya memberikan tawaran tertinggin meskipun saya tidak fasih bermain gitar” ujar Dedy. 

Lelang gitar ini adalah salah satu bentuk kegiatan amal bagi pengelola Pasar Segar dan Musisi Makassar untuk menggalang dana bagi kemanusiaan di Palu. Selain mengedarkan kotak ke para pengunjung Pasar Segar, panitia juga melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan dana bagi korban Tsunami di Palu. Termasuk melibatkan tenant untuk mengumpulkan bantuan buat korban Tsunami Palu. 

Zulkarnaen, pengelola Pasar Segar mengapresiasi kegiatan amal dan kemanusiaan ini. “Ini salah satu bentuk dukungan kami untuk kemanusiaan” ujar Zulkarnaen.