Bantai Mitra Kukar, PSM Layangkan Surat Protes

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, M Rahmat berduel dengan kiper Mitra Kukar Yoo Jaehoon. foto: MO PSM
Penyerang PSM, M Rahmat berduel dengan kiper Mitra Kukar Yoo Jaehoon. foto: MO PSM

Online24, Tenggarong – PSM berhasil membantai Mitra Kukar 4-1 di kandangnya sendiri, Stadion Aji imbut, Minggu (7/10/2018). Pelatih Robert Rene Alberts bahagia dan menyebut timnya layak meraih hasil tersebut.

“Hasil ini cukup layak kami dapatkan. Karena kita tahu Mitra Kukar punya pelatih dan pemain yang bagus. Tapi pemain-pemain kami sudah siap menghadapi gaya bermain Mitra Kukar hari ini. Dan mereka bekerja keras pada laga ini, jadi saya bahagia,” katanya usai laga.

Kendati demikian, kemenangan ini disertai surat protes yang dilayangkan PSM kepada kubu tuan rumah. Penyebabnya, tim Naga Mekes tetap memainkan David Maulana pada pertandingan itu. Robert menilai, hal ini merugikan timnya.

“Tapi saya agak bingung dengan sepakbola di Indonesia. PSSI mengirim surat untuk pemanggilan pemain untuk Timnas. Dan di surat itu dikatakan pemain yang dipanggil harus melapor tanggal 7 dan gabung hingga tanggal 17,” paparnya.

PSM pun mengirimkan pemain Abdul Rahman tepat waktu karena menurut Robert klub wajib memenuhi permintaan PSSI itu karena sesuai kalender FIFA. Berbeda dengan kubu tuan rumah yang menunda melepas David Maulana.

“Tapi saya sangat terkejut dengan pemain Mitra Kukar yang dipanggil timnas (David Maulana) bisa bermain malam ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, PSM melalui Asisten Manager tim, Amir PR melayangkan surat protes kepada PSSI. “Dan surat protes kami layangkan melalui asisten manajer kami karena ini tidak fair bagi PSM,” jelas Robert.

Selain David, pemain Mitra Kukar lainnya, Bayu Pradana juga dipanggil timnas. Berbeda dengan David, pelatih Rahmad Darmawan merelakan sang pemain gabung tepat waktu.

Sementara di kubu PSM, selain Rahman, Alessandro Ferreira Leonardo juga mendapat panggilan Timnas Hongkong. Ia juga sudah tak ikut ke Tenggarong karena diijinkan PSM gabung dengan rekannya di timnas.