SMP Negeri 1 Pangsid Terima Siswa Korban Bencana Asal Sulteng

Editor : Muhammad Tohir
Kepsek SMP Negeri 1 Pangsit Drs.Muslimin Saat Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah di lapangan upacara SMPN 1 Pangsid, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Senin (08/10/ 2018).
Kepsek SMP Negeri 1 Pangsit Drs.Muslimin Saat Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah di lapangan upacara SMPN 1 Pangsid, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Senin (08/10/ 2018).

Online24,Sidrap-Parakorban bencana gempa Bumi dan tsunami di provinsi sulawesi tengah mengungsi kesejumlah daerah disulawesi selatan, salah satunya di kabupaten sidrap.

Mereka tinggal di sejumlah titik dikabupaten sidrap, sementara agar tak putus sekolah, pemerintah kabupaten sidrap melalui dinas pendidikan dan kebudayaan kini memfasilitasi anak-anak usia sekolah yang terdampak korban gempa dengan menerima dan memberikan bantuan seragam.

Seperti SMPN 1 Pangsid, disekolah ini diterima 4 siswa korban gempa dan tsunami dan akan mengikuti titipan belajar di SMPN 1 Pangsid.

Kepala SMP Negeri 1 Pangsid, Drs.Muslimin, M. Si. Mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang menimpa kota palu, Donggala dan sigi.

“Sebagai bentuk rasa simpati maka SMPN 1 Pangsid memberikan bantuan paket seragam sekolah kepada siswa dan siswi korban gempa dan tsunami palu sulteng tersebut,”Ujar muslimin usai menyerahkan bantuan seragam sekolah di lapangan upacara SMPN 1 Pangsid, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Senin (08/10/ 2018).

Muslimin menambahkan Bantuan seragam sekolah yang diberikan berupa baju seragam, sepatu, buku paket, tas dan sarana penunjang sekolah lainnya.

“Semoga bermanfaat, Rajin dan giatlah dalam belajar, agar nantinya bisa menjadi generasi yang dapat membanggakan bangsa dan negara kita”Harapnya. (Darwis Syam)