Husler-Irwan Hadiri Tabligh Akbar dan Istighosah Bersama Untuk Korban Bencana Alam Sulteng

Editor : Aris Munandar

Online24, Malili – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama Wakilnya, Irwan Bachry Syam, yang didampingi Kapolres Luwu timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi, SIK, menghadiri Tabligh Akbar yang di gelar oleh Rohis Polres Luwu Timur.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan doa bersama (Istighosah) untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah ini, juga dihadiri Oleh Ustad Habib Husain dan Ustad Maulana Mufti Lutfi, Minggu (7/10/2018), di mesjid Babul Iman Desa Balantang, Kecamatan Malili.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam kesempatan ini menuturkan bahwa, Tabligh Akbar dan Istighosah ini merupakan bentuk kepedulian, rasa bela sungkawa, serta menjadi bentuk dorongan moril untuk masyarakat di Sulawesi Tengah yang sedang tertimpa musibah. Mengingat Beberapa waktu lalu Keluarga kita di Kota Palu, Sigi dan Donggala mengalami musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami.

“Untuk itu, mari kita senantiasa memohon kepada Allah SWT, semoga Allah angkat segera penderitaan saudara-saudara kita disana, semoga Allah berikan tempat terbaik bagi saudara-saudara kita yang telah mendahului kita, serta semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Semoga ada hidayah dibalik ujian ini,” ungkap Husler ditengah jamaah yang hadir.

Lanjut Husler, selain itu, Tabligh akbar ini juga erat kaitannya sebagai wadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Olehnya itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengingat dan memperbaiki diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Kabupaten yang berjuluk Bumi Batara Guru inji, mendapat Rahmat dan dilimpahkan keberkahan.