Pemkab Luwu Timur Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Sulteng

Editor : Muh. Idris

Online24,Luwu Timur – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, mengirimkan bantuan logistik berupa makanan, air, dan kebutuhan pokok lainnya bagi warga Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah yang terkena bencana gempa dan tsunami Jumat, 28 September 2018 lalu. Bantuan logistik ini merupakan hasil donasi seluruh elemen masyarakat Luwu Timur.

Pengiriman bantuan logistik itu resmi di lepas Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, H. Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi, Sekda, Bahri Suli dan beberapa kepala OPD di Lapangan Merdeka Malili, Senin (08/10/2018).

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangan semua pihak untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. Insya Allah bantuan hari ini kita salurkan,” kata Husler.

Sehari pasca bencana gempa terjadi, kata Husler, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga telah mengirimkan tenaga relawan untuk mengevakuasi korban bencana dan mendirikan dapur umum di area pengungsian tepatnya di Perumahan Balaroa Kota Palu.

“Insya Allah, selain bantuan logistik, kita juga akan kembali mengirimkan tenaga relawan. Saya minta kita tetap jaga komunikasi didalam perjalanan agar proses pengiriman logistik berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Pengiriman logistik ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam. Adapun jumlah truk pengangkut logistik mencapai 38 truk, namun jumlah ini belum termasuk yang ada di tiap Kecamatan, puluhan mobil mini bus dan mobil pickup. Bantuan donasi ASN dan Non ASN Luwu Timur senilai Rp. 7,5 juta yang dikumpulkan usai upacara bendera juga disalurkan.

Sementara data relawan yang terlibat mengawal bantuan ini diantaranya Tim Satpol PP, BPBD, TRC, Tagana, PMI, SAR Karang Taruna, Pecinta Alam Verbeck, Komunitas Pakkampong yang dikawal langsung Polres Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)