Vespa Tua Legendaris Akan Dihapuskan, Ini Alasannya

Editor : Muh. Idris
Koleksi Vespa Tua (ist)
Koleksi Vespa Tua (ist)

Online24, Genoa – Sebagai pecinta motor Vespa, Anda tentu terkejut mendengar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Genoa. Pasalnya Walikota Genoa yang baru, Marco Bucci, membawa mosi untuk melarang Vespa tua. Alasannya, skuter legendaris itu turut menyumbang polusi di jalanan kota.

Sebagaimana dikutip The Guardian dikatakan bahwa Merek skuter Vespa yang legendaris itu sudah tidak layak pakai. Tentu itu menjadi kabar buruk bagi penggemar Vespa di kota kelahiran Piaggio.

Pada 2016, larangan Vespa tua ini sempat disuarakan pemerintah kota Genoa meski baru sebatas wacana. Tapi, ancaman larangan Vespa tua itu kembali disuarakan oleh Bucci karena dia menilai skuter tua tersebut memiliki mesin yang paling mencemari.

Kebijakan transportasi baru lebih mendorong penggunaan kendaraan listrik. Setidaknya, pabrikan skuter legendaris itu sudah memiliki skuter listrik bernama Elettrica.

Tentunya keputusan ini bakal membuat pencinta Vespa legendaris kecewa. Maklum, masih banyak penggemar Vespa yang mengoleksi Vespa tua. Bukan hanya di sana tapi juga diseluruh belahan dunia.