Sembunyi Ponsel Pelanggannya, Penjual dan Karyawan Coto Makassar Diamankan

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Dua karyawan warung coto di jln Daruk Ditiro dan penjualnya terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Lantaran mereka nekad menyembunyikan ponsel pelanggannya yang tertinggal di meja.

Mereka terjerat karena telah bekerjasama menyembunyikan ponsel pelanggannya. Ketiganya berinisial NR (34) selaku penjual coto, AG (23) dan IB (28).

Dalam keterangan persnya, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, menerangkan, berawal saat korban makan coto di Jalan Datuk Ditiro, ponsel korban tertinggal di atas meja, kemudian korban meninggalkan warung coto.

“Di perjalanan, saat korban hendak menelpon seseorang, Ia baru sadar bila HP-nya ketinggalan di warung coto tempatnya makan,” ungkap AKP Diaritz.

Korban lalu kembali ke warung coto dan menanyakan kepada pemilik warung coto. Namun pemilik warung coto tidak mengakui bila Ia dan karyawannya melihat ponsel tersebut.

Karena kecewa korban pun melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Tallo.

Polsek Tallo yang menerima laporan korban langsung mendatangi TKP, dan melakukan introgasi ke pemilik warung. Akhirnya lelaki AG mengakui dirinya telah mengambil ponsel tersebut.

“Usai mengambil ponsel, AG menyerahkan ke NR untuk disimpan”, ungkap AKP Diaritz.

Kemudian IB memberi keterangan, bahwa dirinya melihat kejadian tersebut tetapi tidak berani nhomong.

Akibat kasus itu, ketiganya terpaksa diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Dengan barang bukti berupa HP Xiaomi Note 5.