Jaga Kedamaian, Polres Sidrap Gelar Tabligh Akbar

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Guna menjaga kedamaian dan keamanan wilayah, Kepolisian Resor Sidrap menggelar tabligh Akbar di masjid Nur Tarbiyah Baranti, Senin (08/10/2018) malam.

Tabligh Akbar yang dibawakan ustad Firanda Andirja dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan.

Mereka diharapkan menjadi mitra Polres Sidrap dalam menjaga dan memelihara kehidupan beragama yang damai.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH di sela tabligh akbar mengatakan tanpa dukungan alim ulama dan tokoh lintas agama, situasi sidrap yang kondusif akan sulit terwujud.

Saat ini, Indonesia tengah didera persoalan cukup pelik seperti terkikisnya nilai nasionalisme.

Persoalan lain yakni tergerusnya karakter bangsa dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan merosotnya nilai-nilai moral dalam kehidupan masyarakat.

Penyusupan paham radikal juga semakin masif. Sementara, tindakan anarkistis meningkat dan sikap intoleransi berkembang.

Ade mengatakan, tabligh akbar ini diadakan untuk menyatukan hati dan pikiran masyarakat demi kebaikan dan kemajuan pembangunan di Sidrap.

Persiapan Tabligh Akbar berlangsung sekitar dua pekan. Acara yang diselenggarakan di masjid nur tarbiyah Baranti itu dimulai sekitar pukul 18.30 WITA.

“Kondisi Sidrap diharapkan terus aman dan sejahtera dan Tabligh akbar ini juga bertujuan meningkatkan keimanan seluruh anggota Polres Sidrap”Ujar Ade.

Selain itu, tabligh akbar dinilai sebagai momen baik untuk mengiringi penanganan berbagai kasus yang merusak moral masyarakat Sidrap seperti narkoba, pencurian kendaraan bermotor, dan perjudian.

“Semoga ini menjadi moment masyarakat untuk meninggalkan perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT ” tutup Ade.