Advan i6A, Handphone Rp 1 Jutaan Sudah Bisa Face Id dan Fingerprint

Editor : M N Ubay

 

Online24, Jakarta – Nonton video dan bermain game, kian mengasyikan dengan gambar penuh di layar. Apalagi ditunjang dengan dukungan baterai berdaya besar.Layar fullview rasio 18:9 memberikan pengalaman berbeda dalam beragam aktivitas di smartphone. Dukungan baterai 3.200 mAh, dapat menemani aktivitas seharian tanpa harus mengisi baterai atau panic ketika lupa membawa powerbank.

Mengusung tagline “Energized in Fullview”, Advan i6A, memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang menginginkan smartphone layar fullview nan bertenaga.
Bentang layar 5,5 inci rasio 18:9, menjadikan Advan i6A mempunyai layar lebih penuh dan bertaji. Multimedia menjadi lebih asyik dengan gambar penuh, dan mudah dioperasikan satu tangan, serta nyaman dalam satu genggaman pula.

Advan i6A didukung oleh baterai 3.200 mAh yang mampu menemani aktivitas seharian hingga 10 jam. Dengan demikian, konsumen tak perlu panik ketika habis baterai dan tidak membawa charger atau powerbank.

Dijelaskan Tjandra Lianto, selaku Marteking Director Advan, i6A memiliki energy lebih bagi konsumen yang menginginkan smartphone layar penuh untuk kebutuhan komunikasi atau multimedia.
“Energized in Fullview. Advan i6A hadir dengan fitur dan teknologi yang dibutuhkan dan dicari konsumen saat ini. Bukan hanya layar fullview, tetapi produk ini pun telah menjalankan OS Android 8 Oreo, dan ditunjang performa mumpuni,” ujarnya.

Untuk kinerja, Advan i6A ditenagai prosesor MTK 6739 Quad Core, RAM 2 GB, ROM 16 GB. Beragam aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan dan membuat multimedia kian mengasyikan.
Lebih lanjut Tjandra mengatakan, ada fitur bermanfaat yang dapat dinikmati dari OS Android Oreo 8. Salah satunya Picture in Picture (PiP).
“Ketika membuka aplikasi navigasi atau Maps, kita dapat kembali ke halaman utama atau home screen. Kemudian, tampilan Maps akan muncul dalam ukuran kecil,” jelasnya,
Untuk fitur keamanan, Tjandra menjelaskan bahwa Advan i6A memiliki tembok berlapis. Face ID dan Fingerprint, menjadi dua fitur keamanan yang banyak dan lazim digunakan pada smartphone saat ini.

Untuk fingerpint, dapat membuka layar dalam waktu sangat cepat, yakni 0,3 detik. Kemudian, Face ID, membuka layar dengan mengenali wajah yang didaftarkan dengan waktu 0,4 detik.

Advan i6A hadir dengan tiga pilihan warna. Silver, Gold, dan Biru. Tjandra menambahkan, untuk kamera, Advan i6A dibekali kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.
Sebagai brand kebanggan Indonesia, Advan memiliki alasan khusus dalam menghadirkan setiap produknya. Selain berangkat dari kacamata konsumen, i6A melihat kebutuhan masyarakat saat ini akan beragam aktivitas yang perlu penunjang dari perangkat mobile.

Di kelasnya, Advan i6A unggul. Mulai dari bentang layar, kapasitas baterai, juga fitur keamanan Kemudian untuk sistem keamanan, Advan i6A dibentengi Face ID dan Fingerprint. Redmi 6A hanya sensor sidik jari. Dari harga pun, i6A dibanderol Rp 1.449.000. Untuk Redmi 6A, Rp 1.750.000

“Kenapa harus ada i6A? produk ini memiliki layar fullview 18:9, kemudian baterai besar 3.200 mAh, keamanan ada fingerprint dan Face ID. Lalu, untuk mereka yang doyan streaming video, i6A akan dibundling dengan Indosat Ooredoo, yakni IM3 Ooredoo Unlimited,” ujarnya.

Setiap pembelian paket Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited, cukup mengisi pulsa Rp 25 ribu, konsumen setiap bulannya dapat menikmati dan akses YouTube 24 jam seharian selama satu tahun, dan bonus data 12 GB setahun atau 1GB per bulan.
Harga paket bundling dari Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited adalah Rp 1.449.000.