Sequis Bagikan Perlindungan Asuransi Jiwa Kecelakaan Gratis Agar Anak Istimewa Dapat Mewujudkan Hari Esok Yang Lebih Baik

Editor : Muh. Idris

Online24, Surabaya, – Sequis memberikan donasi berupa polis asuransi kecelakaan atau Personal Accident gratis dengan total nilai Uang Pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan senilai Rp320.000.000,- untuk 16 anak berkebutuhan khusus yang memenangkan lomba membatik di acara bertajuk Cerebral Palsy Culture Parade (07/10).

Selain memberikan perlindungan asuransi jiwa gratis bagi anak-anak berkebutuhan khusus, Sequis juga memberikan bantuan donasi senilai Rp100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) dalam bentuk kegiatan lomba membatik.

Acara Cerebral Palsy Culture Parade diadakan untuk merayakan momen Hari Cerebral Palsy Sedunia(World Cerebral Palsy Day) yang diperingati setiap tanggal 6 Oktober untuk meningkatkan kepedulian masyarakat bagi para penyandang Cerebral Palsy (CP). Kegiatan dinisiasi oleh Yayasan Anne Avantie yang didukung oleh Sequis pada 7 Oktober 2018 di Taman Flora (Kebun Bibit) Manyar, Surabaya.

Acara turut dihadiri oleh istri Wakil Gubernur Jawa Timur dan Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf.

Sequis percaya bahwa anak-anak CP dan kebutuhan khusus lainnya (anak down syndrome, autisme, dll) adalah sama dengan anak normal lainnya dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar termasuk dalam hal akan kebutuhan belajar dan perlindungan asuransi jiwa. Donasi ini adalah bentuk dari kepedulian Sequis pada anak-anak berkebutuhan khusus. Ini adalah Sinergi positif dalam bentuk kegiatan Corporate Social.

Responsibility (CSR) dari Sequis dan perancang busana Anne Avantie karena adanya kesamaan misi kepedulian sosial untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki hari esok yang lebih baik.

Berdasarkan data WebMD sebanyak 10% CP terjadi selama proses kelahiran, 70-80% terjadi di dalam kandungan. CP juga merupakan salah satu penyebab paling umum dari kecacatan kronis anak-anak.

Belum tersedia data statistik resmi berapa besar penderita CP di Indonesia namun gangguan tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Data World Health Organization (WHO) memperkirakan bahwa jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia sekitar 7-10% dari total jumlah anak di Indonesia.

Sequis melihat bahwa anak-anak istimewa ini memiliki hak yang sama untuk berkesempatan seluas-luasnya menggunakan talenta serta bakat istimewa sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang mereka miliki dan memiliki kesempatan untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik.

“Donasi ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat Indonesia lebih banyak lagi, tak terkecuali bagi anak-anak istimewa agar masa depan mereka dapat terlindungi. Hal ini sejalan dengan tagline Sequis “Your Better Tomorrow”, ujar Head of Corporate Branding, Marketing & Communications PT Asuransi Jiwa Sequis Life Felicia Gunawan.

Kegiatan ini juga adalah bagian dari upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Menurut Felicia, Sequis ingin mendorong masyarakat untuk menyiapkan proteksi asuransi jiwa dan kesehatan bagi diri dan keluarganya.

“Polis asuransi jiwa Personal Accident dari Sequis ini bermanfaat untuk membantu menyiapkan masa depan sekaligus memberikan ketenangan pikiran bagi keluarga dari anak-anak istimewa ini dari risiko hidup seperti kecelakaan dan kematian yang berdampak pada finansial keluarga yang bisa terjadi kapan saja.