Makassar, pusat relawan berbelanja kebutuhan bantuan untuk Tsunami Palu

Editor : AS
Relawan asal Malaysia saat berbelanja kebutuhan untuk korban Tsunami Palu
Relawan asal Malaysia saat berbelanja kebutuhan untuk korban Tsunami Palu

Online24, Makassar – Gempa disertai  tsunami yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi menjandikan Makassar bukan hanya sebagai penyangga serta tempat sebagian warga Palu untuk mengungsi. Melainkan juga, Makassar dijadikan tempat berbelanja kebutuhan bantuan bagi relawan dari berbagai daerah untuk disalurkan ke Palu.

Seperti yang terlihat di pusat grosir Lotte Mart Jalan Sultan Alauddin Makassar, Selasa 9 Oktober 2018. Berbagai kelompok relawan baik dari Makassar maupun dari berbagai daerah lain memilih berbelanja di tempat tersebut untuk mereka angkut menuju Palu. Bukan hanya dari dalam negeri namun dari luar negeri juga terlihat berbelanja di tempat ini. Seperti kelompok relawan dari Malaysia. Sejak pagi mereka mencari segala kebutuhan untuk mereka angkut menuju Palu.

Selain dari Malaysia, kelompok relawan dari Bukit Tinggi Sumatra Barat juga terlihat membeli segala kebutuhan dan bahan yang akan mereka angkut ke Donggala dan Palu. Mereka berasal dari kelompok relawan IKP, semacam kelompok relawan dari para petinggi adat di Bukti Tinggi. “Kami membawa rendang dan sejumlah bahan makanan asli Sumatra bang. Kami belanja di sini yang umum umum saja” ujar Hendrik, Kordinator IKP

Rencananya mereka akan berangkat menuju Palu, Selasa 9 Oktober 2019 malam ini.